Selasa, 01 Juli 2014

Pelatihan Kurikulum 2013 Guru Sasaran Jenjang SMP Mapel Prakarya, PJOK, BK dan Seni Budaya


Selasa sore jam 15.00 SMPN 2 Selomerto yang berlokasi di jalan raya Wonosobo - Banjarnegara nampak ramai berdatangan tim panitia dari P4TK Seni Budaya Yogyakarta, Dinas Dikpora Wonosobo dan segenap instruktur nasional (INAS). Mereka datang dan berkumpul untuk mengadakan koordinasi terkait pelatihan kurikulum 2013 gelombang 5 di kabupaten Wonosobo.

Dari tim P4TK-SB dipimpin oleh Bpk Yuni dan Widya Iswara Bpk Eru Wibowo, S.Sn beserta rombongan panitia, sedangkan dari Dinas Dikpora Wonosobo yang hadir adalah Bpk Drs. Bambang Wen, MM selaku kepala bidang SMP Dinas Dikpora dan semua INAS untuk mapel Seni, Prakarya, PJOK dan BK yang semuanya berjumlah 20 orang.INAS berasal dari berbagai daerah antara lain Yogyakarta, Magelang, Wonosobo dan Kendal.

INAS terdiri dari :
  1. Widya Iswara / Dosen dari P4TK SB (Bpk Eru Wibowo, S.Sn)
  2. Guru INAS yang telah memperoleh diklat sebagai instruktur nasional di LPPKS Solo atau LPMP Jogjakarta
  3. Guru INAS yang diambil dari guru sasaran yang baru saja mengikuti diklat guru sasaran yang dianggap baik / peringkat terbaik untuk memenuhi jumlah kebutuhan instruktur nasional untuk pelatihan kurikulum 2013.

Peserta pelatihan kurikulum 2013 gelombang 5 untuk Kab. Wonosobo dibagi dalam 10 kelas dengan rincian sebagai berikut ; PJOK 3 kelas, Seni Budaya 3 kelas, Prakarya 3 kelas dan Bimbingan Konseling (BK) 1 kelas. Pelatihan ini bersifat marathon karena untuk mencapai target waktu, karena tanggal 6 Juli 2014 sudah harus ada serah terima dari menteri kepada pemerintah.

Untuk mapel prakarya yang bertugas sebagai INAS adalah :
  1. Eru Wibowo, S.Sn - P4TK- SB Yogyakarta
  2. Budi Setyo Wahyono, S.Pd - SMP Negeri 1 Kepil Wonosobo
  3. Maryanto, S.Kom - SMP Negeri 2 Kepil Wonosobo
  4. Yuli Wiyanto, S.Pd -  SMP Negeri 1 Kangkung Kendal
  5. Saefudin, S.Pd -  SMP PGRI 07 Gemuh Kendal
  6. Maria Ani Lestari, S.Pd -  SMP Negeri Singorojo Kendal
Selamat belajar dan berlatih, semoga sukses dan siap untuk mengimplementasikan pada tahun ajaran 2014/2015 yang akan segera dimulai pada tanggal 14 Juli 2014 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar